Tas Goodie: Solusi Praktis Pengganti Kantong Plastik Ramah Lingkungan

Tas Goodie: Solusi Praktis Pengganti Kantong Plastik Ramah Lingkungan

Untuk berbagai macam gelaran acara seperti workshop, resepsi pernikahan, ulang tahun hingga diklat, tentu sebagai panitia Anda mesti memberikan fasilitas terbaik. Anda mesti memberikan sesuatu amat berkesan bagi tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Salah satunya dengan menggunakan goodie bag.

Tas goodie ini bisa Anda pakai untuk membungkus hadiah, makanan maupun cinderamata lainnya bagi mereka. Tidak ada salahnya juga menjadikan tas blacu sebagai wadah promosi bisnis Anda. Tas goodie terbilang cukup efektif untuk merangkul pelanggan dan konsumen baru, agar senantiasa membeli produk bisnis Anda.

Keunggulan Tas Goodie

Tas Goodie: Solusi Praktis Pengganti Kantong Plastik Ramah Lingkungan

Anda tidak lagi perlu ragu untuk mengganti penggunaan kantong plastik dengan tas goodie. Baik itu untuk hadiah hingga tas promosi, tote bag memiliki sejumlah keunggulan yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

  1. Simpel dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Hal ini mengingat bahwa bahan utama pembuatan tas goodie berupa kain yang tidak kaku, sehingga dapat dengan mudah dilipat tanpa merusak fungsi tas. Khususnya, jika Anda memanfaatkan tas ini sebagai shopper bag.
  2. Harga yang ditawarkan amat terjangkau. Jadi, tas ini tidak hanya terkesan sederhana saja, melainkan juga berharga terjangkau ketimbang tas kain lainnya.
  3. Awet dan tahan lama. Hal ini karena tas goodie terbuat dari bahan kain yang tentu lebih awet dibanding plastik. Bahan kain sebagai pembuat tas goodie juga dijahit sedemikian rupa, sehingga senantiasa aman dipakai bahkan untuk keperluan rumah tangga sekalipun.
  4. Sangat ramah lingkungan. Bahkan, apabila tas ini sudah berada di dalam tanah, tas ini sangat mudah larut. Berbeda halnya dengan kantong plastik. Butuh waktu lama bagi kantong plastik untuk larut dalam tanah. Bahkan, penggunaan kantong plastik sampai bertahun-tahun lamanya dapat dengan mudah merusak ekosistem bumi ini.
Baca Juga : Inilah Model Tote Bag yang Up to Date dan Cocok untuk Souvenir

Macam-Macam Bahan Pembuatan Tas Goodie

Tahukah Anda bahwa terdapat enam bahan dasar pembuatan tas goodie. Tas yang juga dikenal sebagai tas bingkisan ini bisa dibuat dari sejumlah bahan berkualitas seperti berikut.

1. Bahan Drill

Bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan tas goodie adalah drill. Ini merupakan jenis bahan yang biasa digunakan sebagai kain pembuatan kemeja. Tidak hanya dapat memberikan kesan mewah bagi desain tas goodie, bahan drill juga sangat mudah untuk dikerjakan oleh pengrajin tas.

2. Bahan Kanvas

Kain kanvas merupakan bahan berikutnya yang cukup sering digunakan untuk membuat tas hadiah. Bahan ini mempunyai serat yang cukup tebal, sehingga cukup kuat untuk membawa sejumlah barang. Kain kanvas ini persis seperti kain yang digunakan untuk membuat lukisan dinding oleh para pelukis. Kain ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai macam warna dan desain.

3. Bahan D300

Ini termasuk ke dalam bahan premium pembuatan tas goodie. Sesuai dengan kualitasnya, bahan D300 memiliki keunggulan berupa tekstur yang sedikit keras dan kaku. Biasanya, para pebisnis besar akan menggunakan tas goodie sebagai media promosi dengan bahan D300 ini.

4. Bahan D600

Berada satu tingkat di atas D300, bahan D600 terbilang lebih tebal serta bertekstur kaku dan cukup kering. Jika Anda ingin membuat tas goodie menggunakan bahan D600, ada baiknya untuk menjemur bahan tersebut terlebih dahulu. Jangan sekali-kali memotong maupun menjahitnya sebelum betul-betul kering dijemur. Hal ini penting untuk menghindari risiko patah jarum.

5. Bahan Spunbond

Familiar dengan nama kain furing, bahan spunbond tetap menjadi primadona dalam pembuatan tas goodie. Kain ini terbilang sedikit lebih kaku, namun bertekstur cukup halus. Serat kain spunbond cenderung rapat. Selain itu, bahan ini juga yang paling mudah untuk didaur ulang karena mampu larut dalam tanah.

6. Bahan Tisu

Bahan tisu juga kerap digunakan sebagai bahan dasar tas goodie. Bahan tisu sendiri dapat diklasifikasikan ke dalam tiga jenis yaitu kain tisu 50 gram, 75 gram dan 100 gram. Anda bisa membuat tas goodie dengan salah satu jenis bahan tisu tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat Tas Goodie

Sebelum Anda melakukan pemesanan produk tas goodie, ada baiknya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Berikut adalah manfaat tas goodie sesuai dengan keperluan.

1. Media Promosi

Tas goodie bisa dimanfaatkan sebagai atribut promosi bisnis. Bahkan, tas goodie ini dikenal sangat ampuh untuk menarik begitu banyak konsumen. Mengingat kebutuhan tas goodie sebagai media promosi, maka Anda perlu membuatnya dengan desain yang apik dan tentunya sedikit berisi imbauan tertentu. Dengan demikian, maka tas goodie ini akan sangat ampuh untuk kebutuhan promosi bisnis Anda.

2. Tanda Mata

Dalam acara tertentu seperti ulang tahun, resepsi pernikahan hingga aqiqah anak, tas goodie sangat bagus dijadikan sebagai tanda mata bagi tamu yang sudah hadir. Tas souvenir ini nantinya akan berisi sejumlah souvenir terbaik dari pemilik acara. Biasanya untuk gelaran acara semacam ini, tas goodie akan didesain semenarik mungkin, sehingga tamu undangan tidak akan pernah dengan mudah melupakan acara itu.

3. Tas Seminar

Tas goodie juga sangat sering digunakan untuk keperluan seminar. Biasanya, jenis tas yang digunakan ialah tas jinjing, ransel hingga laptop.  Nantinya, tas goodie ini akan berisi sejumlah peralatan seminar seperti block note, alas menulis hingga pulpen sebagai penunjang terselenggaranya acara seminar tersebut.

Bagi Anda yang ingin mengadakan acara besar dan membutuhkan tas goodie, maka bisa segera memesan dalam partai besar. Pilihlah produsen tas goodie yang profesional dan amanah dalam tiap pengerjaannya. Pastikan Anda jangan salah pilih demi mendapatkan kepuasan layanan yang prima. Bila perlu carilah produsen yang mau diajak berkonsultasi terlebih dahulu.

FREE ONGKIR
Dapatkan Gratis Ongkir Keseluruh Jawa *Syarat & Ketentuan berlaku