Goodie Bag dan Tote Bag Tas Simple, Unik, dan Cantik sebagai Souvenir

Jika Anda sedang mencari referensi souvenir untuk sebuah acara maupun bisnis, tas berbentuk promosi bisa menjadi pilihan yang tepat. Goodie bag dan tote bag menjadi bagian dari tas promosi yang memberikan banyak manfaat bagi customer maupun bagi pelaku bisnis, karena merchandise ini cenderung murah sebagai alat promosi.

Selain itu, souvenir ini bisa didesain secara custom dengan desain yang Anda inginkan, begitu pula ukurannya. Mau tahu lebih jauh mengenai goodie bag dan tote bag? Berikut ulasannya untuk Anda.

Goodie Bag dan Tote Bag sebagai Merchandise Simple dan Multifungsi

Goodie Bag

Goodie bag memiliki tampilan yang simple dan menarik, tanpa meninggalkan fungsi utamanya sebagai pembungkus barang. Goodie bag sendiri umumnya mudah ditemukan di kota-kota besar, karena banyak perusahaan yang sudah menjualnya.

Jenis goodie bag sendiri cukup bervariasi karena bisa dibuat dengan berbagai bahan misalnya kanvas, spunbond, taslan, dan blacu. Bentuk tasnya sendiri juga beragam, mulai dari ransel maupun model jinjing yang tentunya simple dan menarik.

Peminat goodie bag sendiri cukup banyak, bahkan banyak orang sudah menggunakannya ke berbagai tempat. Bentuk goodie bag pun cukup menarik baik dari segi desain, warna, maupun motifnya. Tak heran, jika banyak orang yang tertarik menggunakannya ke berbagai kesempatan.

Masyarakat di negara maju sudah sangat tidak asing dengan tas satu ini. Apalagi, kini goodie bag bisa didesain sesuai dengan kebutuhan setiap orang, desainnya tidak monoton polos saja.

Tote Bag

Tote bag merupakan tas besar yang dilengkapi dengan pegangan paralel di atasnya, dan seringkali digunakan sebagai tas belanja yang dipakai berulang. Terkadang, juga dilengkapi dengan kantong kecil di depannya.

Penggunaan tote bag saat ini semakin ramai oleh berbagai kalangan. Sama seperti goodie bag, penggunaan tote bag juga secara tidak langsung membantu pelestarian lingkungan agar menjadi lebih baik.

Perbedaan Goodie Bag dan Tote Bag

Kedua tas ini memang sekilas nampak serupa, namun ternyata terdapat beberapa perbedaan. Goodie bag biasanya digunakan dalam sebuah perayaan seperti pernikahan, ulang tahun, maupun hadiah dari pembelian barang. Sedangkan, bahan dasar untuk membuat tas ini biasanya adalah blacu atau spunbond, tak jarang disebut juga sebagai tas blacu.

Bahan kanvas pun terkadang digunakan untuk membuat goodie bag. Untuk tote bag, bahan kanvas justru yang sering digunakan. Dalam hal ukuran, pada umumnya tote bag lebih besar dari goodie bag. Namun, keduanya seringkali difungsikan sebagai tas belanja.

Selain itu, goodie bag biasanya tidak menggunakan resleting atau perekat, sedangkan tote bag sudah banyak yang menggunakan resleting dan perekat.

Goodie Bag dan Tote Bag Cocok Digunakan untuk Berbelanja

Goodie bag adalah tas yang bisa didesain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, penggunaannya pun saat ini semakin banyak. Tas ini seringkali ditemui di berbagai pusat perbelanjaan, terutama sebagai alternatif kantong plastik yang tidak ramah lingkungan.

Seperti yang sudah diketahui bahwa bahan plastik sulit terurai, dengan semakin trennya penggunaan tote bag dan goodie bag ini sebagai tas belanjaan, tentunya semakin memberikan dampak positif. Tas seperti ini pun bisa digunakan berulang kali, penggunanya hanya tinggal mencucinya saja untuk digunakan kembali.

Selain itu, menyimpan tas ini cenderung mudah dan tidak memerlukan ruang yang besar. Anda hanya tinggal melipatnya saja, benar-benar fleksibel bukan?

Menjadikan goodie bag sebagai kantong belanja, akan membuat barang yang Anda bawa lebih rapi, tampilannya pun lebih elegan. Dengan kelebihan tersebut, tak heran jika tas ini layak untuk dijadikan merchandise untuk bisnis maupun event.

Bahan yang Sering Digunakan untuk Membuat Goodie Bag dan Tote Bag

Berbagai bahan seperti bahan kain kanvas, kain blacu, kain puring, serta polyester, pada umumnya memiliki harga yang cenderung terjangkau. Untuk mencetak desainnya, biasanya goodie bag menggunakan sablon, DTG, maupun polyflex. Namun, ada juga yang mencetaknya dengan manual menggunakan tinta lukis, sehingga menjadikannya lebih menarik.

Bahan D300

Bahan D300 ini cenderung keras, kasar, dan kaku. Bahan ini masuk dalam golongan pembuatan untuk goodie bag premium, sehingga cocok digunakan untuk media promosi, souvenir, dan merchandise seminar.

Bahan D600

Bahan D600 juga seringkali dijadikan sebagai bahan dasar goodie bag. Bahan ini memiliki karakteristik yang serupa dengan D300. Namun, dalam pembuatannya harus melewati proses penjemuran terlebih dahulu.

Bahan Drill

Bahan drill umumnya digunakan untuk membuat busana tertentu. Namun, ada juga produsen yang membuat goodie bag dan tote bag menggunakan bahan ini. Teksturnya tidak kaku dan lembut, sehingga membuat goodie bag dan tote bag cenderung sulit dibuat variasi dengan bahan ini.

Bahan Kanvas

Anda pasti sudah tidak asing dengan bahan kanvas, yang seringkali dikenal sebagai material untuk melukis. Ternyata selain digunakan untuk melukis, bahan kanvas juga cocok untuk dijadikan goodie bag dan tote bag, hasilnya pun unik dan menarik.

Bahan Puring

Bahan ini adalah yang paling sering digunakan untuk membuat goodie bag dan tote bag, karena teksturnya yang lembut dan tidak kaku, sehingga mudah dibentuk dan didesain beragam. Harga bahan ini pun lebih terjangkau, namun tetap kuat untuk membawa belanjaan yang banyak.

Goodie bag dan tote bag memang memiliki karakteristik simple, fleksibel, dan mudah dibawa. Hal tersebut menjadikan tas ini seringkali digunakan orang-orang. Anda pun tidak perlu ragu menjadikannya sebagai tas souvenir untuk usaha maupun event yang diselenggarakan.

FREE ONGKIR
Dapatkan Gratis Ongkir Keseluruh Jawa *Syarat & Ketentuan berlaku